Minggu, 04 Mei 2014

TRIK CIPTAKAN ‘SURGA’ DI RUMAH ANDA

Rumahku adalah surgaku. Bisa saja kalimat tersebut menjadi sebuah kenyataan namun dengan menciptakan suasana rumah senyaman mungkin. Sebenarnya cukup mudah dan sederhana untuk menciptakan suasana rumah yang nyaman, tenang, dan indah serta jauh dari hiruk pikuk keramaian kota. Ikuti saja beberapa trik ciptakan ‘surga’ di rumah Anda berikut ini.

Pilihan Warna Yang Menenangkan

Melihat keramaian di jalan saat Anda pulang kerja membuat Anda ingin segera sampai di rumah Anda yang nyaman dan tenang. Apalagi rumah Anda ditata warnanya sedemikian rupa hingga terlihat sangat menenangkan hati dan pikiran. Soal warna pada rumah, ada beberapa pilihan warna yang dapat menciptakan efek tenang bagi penghuninya. Pilihan warna tersebut adalah abu-abu, keperakan, warna kayu alami, biru, putih yang bersih. Jika Anda menyukai warna-warna cerah yang soft dan hangat, Anda boleh menerapkan warna hijau yang lembut, sage, dan pink lembut dan hangat.

Penutup Jendela

Anda boleh tidak terlalu memberi perhatian pada dapur dan ruang-ruang lainnya untuk diberi tambahan dekorasi yang menambah kesan ‘lebih private’. Namun tidak ada salahnya Anda untuk memberi ruangan-ruangan ini tirai kafe. Tutuplah bagian bawah jendela di ruangan-ruangan ini agar tercipta ruangan yang lebih private. Tak menutup kemungkinan Anda akan jauh lebih tenang baik pikiran maupun hati saat ruangan-ruangan Anda tertutup oleh tirai kafe. Penutup tirai kafe ini seolah-olah membatasi area private Anda dengan dunia luar yang begitu ramai. Akan tetapi jangan lupa untuk membukanya kembali saat Anda sudah puas menikmati suasana private Anda. Bukan berarti Anda menutup jendela rumah Anda secara terus menerus kan? Biarkan cahaya matahari menembus ruangan-ruangan dalam rumah Anda.
Tirai jendela di kamar tidur menjadi bagian yang harus Anda perhatikan terutama bagi Anda yang sulit tidur karena efek dari cahaya lampu kendaraan, lampu jalan, atau lampu pada tiang listrik yang masuk ke kamar Anda setiap malam. Anda bisa gunakan tirai jendela yang tebal dan lebar sehingga tidak ada celah bagi cahaya untuk masuk ke kamar Anda.
jendela rumah, properti, rumah, interior design

Kedap Suara

Anda bisa mensetting ruangan-ruangan di rumah Anda dengan dinding pelapis khusus untuk menghalangi suara bising masuk ke dalam rumah Anda. Tentu ini berlaku bagi Anda yang tinggal di tengah-tengah pemukiman yang ramai dan sangat bising. Gunakan lapisan ubin akustik yang ditutup dengan kain pada dinding dan langit-langit rumah Anda. Karpet tebal berbulu yang terhampar di lantai juga bisa menyerap kebisingan meskipun tak terlalu besar.

Tempatkan Dekoratif ‘Hidup’ Pada Rumah Anda

Dekoratif ‘hidup’ yang dimaksud antara lain tanaman dalam pot, pohon-pohon indah di taman, bunga dalam pot, kolam plus ikan hias, akuarium dan ikan-ikan hiasnya, dan masih banyak contoh dekorasi ‘hidup’ lainnya. Anda yang suka dengan kucing atau anjing bisa Anda jadikan teman Anda. kehadiran binatang peliharaan seperti kucing atau anjing bisa menjadi ‘obat’ stress Anda yang cukup manjur.
jendela rumah, properti, rumah, interior design

Tidak ada komentar:

Posting Komentar