Selasa, 11 November 2014

Desain Interior Rumah dengan lumut

Desain Interior Rumah dengan lumut

Tanaman lumut merupakan tanaman yang hanya membutuhkan perawatan yang rendah dan merupakan tanaman yang dapat tumbuh meskipun tanpa bantuan cahaya matahari alami. Karena kelebihannya ini membuat tanaman hijau jenis lumut ini sering diaplikasikan, salah satunya dalam interior rumah.
Berikut ini beberapa pengaplikasian dari tanaman lumut ke dalam desain interior seperti yang dilansir dari Interior Holic,
1. MOSStiles, merupakan desain dari Benetti Stone Philosophy. Tanaman lumut ini diaplikasikan pada dinding di dalam interior rumah sebagai tanaman vertikal. Untuk memperindah desainnya,digunakan tanaman lumut dengan warna hijau yang berbeda-beda. Dikarenakan tanaman lumut hidup dari kelembapan udara sehingga tidak perlu penyiraman dalam pemeliharaannya.
2. Terramac, ini merupakan kain rajutan biodegradable yang di desain oleh seniman bunga Makoto Azuma dan bekerjasama dengan Unitika Ltd. Rancangan ini memungkinkan dapat digunakan sebagai karpet atau lantai hidup dan memungkinkan tanaman lumut untuk tetap tumbuh subur.
3. Karpet Lumut, ini merupakan desain dari Nguyen La Chanh dan terbuat dari bahan plastazote yang ditanami dengan tiga jenis lumut hidup untuk menimbulkan tampilan yang bermotif. Karpet lumut ini dapat ditaruh dimana saja sesuai kebutuhan seperti pada kamar mandi rumah Anda.
4. Meja Lumut, meski baru sebatas konsep, desain ini memerlukan penelitian lebih lanjut. Lumut didesain ditanam di dalam pot kecil dan disambungkan ke jam digital dan lampu. Hal ini diharapkan lumut dapat sebagai sumber energi masa depan untuk menghidupkan lampu dan perangkat besar lainnya.
5. Rumah Lumut, didesain oleh Nendo yang merenovasi rumah yang berdinding putih dengan lumut kering. Lumut ini diaplikasikan hingga pada langit-langit dinding sehingga menghasilkan desain yang menakjubkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar